Honda Freed Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 Penumpang

20100417



Honda Freed Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 Penumpang






Honda Freed merupakan sebuah Multi Purpose Vehicle(MPV) yang memadukan fungsionalitas dari sebuah kendaraan berkapasitas 7 penumpang, dengan desain stylish dan teknologi terdepan yang menjadi ciri produk Honda.

Dilihat dari eksteriornya, Honda Freed sudah tampil berbeda dari semua model MPV di Indonesia. Hadir dengan konsep triangle square, dimana bentuk depan yang segitiga dipadu dengan bagian kabin berbentuk kotak menghasilkan desain yang dinamis dan kelapangan kabin. Eksterior Honda Freed disempurnakan dengan balutan curving art surface yang memberikan lekukan-lekukan bergaya mewah pada bodi Honda Freed.

Akses keluar masuk kabin Honda Freed dibuat lebih mudah dengan hadirnya power sliding door dengan bukaan yang lebih lebar dan lantai kabin yang lebih rendah. Fitur power sliding door juga merupakan fitur mewah yang pertama kalinya terdapat dalam sebuah model MPV di Indonesia.

Di dalam kabin, keunikan Honda Freed semakin jelas dengan hadirnya King & Queen Seat di baris kedua. Komposisi bangku tersebut dirancang untuk memudahkan komunikasi dan perpindahan penumpang di seluruh baris dalam kabin, atau yang disebut sebagai walk through cabin.

Tak hanya unik, kabin Honda Freed juga dirancang untuk menghasilkan kenyamanan, utilitas tinggi, serta tingkat kelapangan tertinggi di kelasnya. Untuk itu, konsep yang disebut Honda sebagai open cafe diterapkan antaralain dengan menciptakan desain dashboard bertingkat (double layered) yang tak hanya memberi kesan luas, tapi juga praktis untuk berbagai macam keperluan. Bangku baris ketiga yang bisa dilipat ke atas dengan sistem lift up memberikan kapasitas kargo 672 liter (VDA), yang mampu menampung hingga 4 tas golf berukuran besar. Kenyamanan di dalam kabin Honda Freed pun dilengkapi dengan audio system yang dilengkapi dengan USB port dan Ipod Connector, yang merupakan pertama di kelasnya.

Fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi ciri produk Honda, seperti G-CON+ACE, Dual SRS Airbags, pretensioner seat belt, dan pedestrian protection body, juga dihadirkan pada Honda Freed.

Honda Freed didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin i-VTEC yang digunakan Honda Freed mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 146 Nm / 4800 rpm. Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) untuk pertama kalinya digunakan pada sebuah mobil MPV untuk mencapai performa berkendara yang optimal.

Selain bertenaga dan efisien dalam konsumsi bahan bakar, Honda Freed juga mencapai tingkat emisi gas buang yang telah memenuhi standar Euro-4, yang merupakan terbaik di kelas mobil MPV di Indonesia. Selain itu, Honda FREED juga ramah lingkungan karena diproduksi dengan menggunakan komponen yang dapat didaur ulang dan mengurangi elemen berbahaya yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

1 komentar :

Anonim mengatakan...

I every time used to study article in news papers but
now as I am a user of net thus from now I am using net for articles, thanks to web.


My web page MC9090

Posting Komentar

Paling dicari